Minggu, 01 November 2020

100 Hari Diari Pencarian Jodoh- Hari 2

 PERDANA


Perkenalkan nama saya Sittinur artinya wanita bercahaya. Panggil saja siti. nama pemberian ayahku, dan kemarin tepat 2 bulan beliau meninggal. Rindu..😭

Aku adalah perempuan Indonesia yang berada diujung Indonesia. Yah Aceh, dulu Daerah Istimewa Aceh, kemudian berubah menjadi NAD (Nanggroe Aceh Darussalam). Dan setelah pemerintah pusat tau apa itu arti Nanggroe yang berarti Negeri/Negara sekarang namanya berubah jadi aceh tok.  Yah tidak akan mungkin Negara didalam Negara. Kesian acehku sekarang tidak ada titelnya sama sekali. Entah itu akibat keserakahan manusia. Entahlah,, aku tidak sedang membahas itu sekarang.

Aku anak bungsu dari 4 bersaudara dan semuanya perempuan. Jadi bisa bayangkan betapa sulitnya menjadi sibungsu perempuan dari kakak yang semuanya perempuan. Maka kehidupan sibungsu adalah perhatian dari seluruh keluarganya. Tindak tanduknya diperhatikan dengan seksama dan dalam tempo sepanjang-panjangnya,,

Aku sekarang berumur 33 tahun, dan beberapa bulan lagi umurku sudah bertambah lagi. fiiuuh.. masa-masa riskan dalam hidupku karena aku belum menikah. Jadi cerita ini akan berada diseputar pencarian jodohku.. 😥

*tok= saja


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar